Label

Love Bpro 5 AE. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 01 Oktober 2015

Apa Itu Action Camera alias Kamera Aksi

Selamat Sore Readers

Ini adalah postingan pertama saya di blog yang sengaja saya dirikan sebagai wadah informasi untuk berbagi pengalaman, tips & trik, serta momen seru menggunakan Bpro 5. Sebelum saya berbagi informasi tersebut, kali ini saya akan memberikan sedikit opini mengenai definisi atau arti dari Action Camera itu sendiri sebenarnya apa sih ? Khususnya buat para Readers yang masih awam dan belum tahu, yuk kalian simak disini.

Menurut pengertian umum, Action Camera atau Kamera Aksi adalah perangkat kamera yang dirancang compact dan kokoh dengan tombol dan fungsi yang simpel untuk mengabadikan berbagai momen dan sangat berbeda dengan kamera konvesional yang dioperasikan menggunakan tangan. Action Camera bisa dibilang kamera "point to view" sebab sebagian besar action camera dikenakan di tubuh atau perangkat tertentu misalnya di dada, lengan, kepala bahkan di kap mobil, di atas helm, di handlebar motor cross dan tempat lainnya. Dari sinilah sudut pandang orang pertama atau POV (point to view) muncul.

Action Camera dibuat untuk memenuhi keinginan orang yang ingin mengabadikan kegiatan ekstremnya. Apa Readers pernah melihat atau menonton video olahraga ekstrem atau kegiatan yang menguji adrenalin baik di darat, laut hingga udara ? Nah, rata - rata untuk mengabadikan momen tersebut mereka menggunakan action camera. Sudut pengambilan gambar atau video bisa beragam tergantung darimana angle yang di inginkan sehingga hasilnya sangat mengesankan seolah - olah visual berupa foto atau video yang dihasilkan itu benar - benar memperlihatkan apa yang dialami langsung oleh pelakunya.

Walau ukuran action camera sangat compact, tapi fitur yang dimiliki kamera ini sangat advance. Bahkan sudah memenuhi standard industri televisi ataupun video klip. Tak heran, kemunculan action camera ini sangat booming di berbagai negara termasuk Indonesia. Berbagai macam merk dan model Action Camera sudah banyak berdatangan ke Indonesia dari mulai harga yang fantastis sampai harga yang tidak membuat kantong terlalu menangis :)

So, Readers penggila olahraga ekstrem atau kalian yang ingin mengabadikan berbagai momen foto dan video sudahkah kalian memiliki Action Camera ?








1 komentar:

  1. Hai Gan...
    Saya baru aja beli B Pro A+. Masih belum mahir pakainya. Jadi minta sarannya dong. Hasil foto mucul garis garis dan gelap. Itu salah di settingannya atau rusak yah?
    Thanks yah.. ^_^

    BalasHapus

 

About